OS



Nah yang satu ini tidak kalah penting dengan program FEP maupun belajar. Organization Skill atau skill berorganisasi sangat penting untuk kita miliki dan kembangkan. Di zaman yang serba cepat ini, skill untuk berorganisasi sangat dibutuhkan bahkan dicari oleh berbagai perusahaan kecil maupun besar. Memang ada hubungannya antara Organization Skill dengan bekerja di perusahaan/entrepreneur? Tentu saja ada!

Bersamaan dengan skill berkomunikasi dan skill komputer, skill berorganisasi juga adalah salah satu skill yang sangat penting bagi seorang karyawan/pengusaha. Perusahaan membutuhkan karyawan yang terorganisasi dan dapat mengerjakan tugas yang diberikan dengan baik.

Sebenarnya kita semua sudah memiliki skill untuk berorganisasi. Namun sebagian dari kita jarang sekali melatihnya di karenakan satu hal. Yap, kemalasan. Sebagai contoh berapa banyak orang yang merapikan tempat tidurnya di pagi hari? Berapa banyak orang yang membersihkan rumahnya secara teratur? Berapa banyak orang yang meja kerja/belajarnya rapih? Berapa banyak orang yang datang kerja/kuliah lebih awal 30 menit sebelum mulai?

Ada sebagian orang yang malas melakukan hal-hal kecil seperti ini. Saya pun juga termasuk bagian orang yang malas tersebut. Padahal hal-hal kecil tersebut dapat melatih Anda untuk dapat mengatur waktu dengan baik. Jadi dari sekarang saya dan bahkan Anda pun harus mengembangkan Organization Skill Anda agar kita menjadi individu yang lebih baik.