Hello and welcome to beautiful ~ First Step of My Career ~.

Academic Orientation (AO)

Tags:.



Academic Orientation atau yang disingkat AO adalah tahap kedua dari program FEP setelah sebelumnya saya telah menjalani GO. AO dimulai dua minggu sebelum perkuliahan berlangsung, yang saya jalani mulai pada tanggal 7 September – 17 September 2015.

Program ini memberikan informasi tentang kurikulum dari masing-masing program/jurusan, study skills, materi dasar jurusan/program, serta mengenal dosen/pembimbing akademik.

Di AO, saya diajari materi-materi dasar yang akan saya dapatkan di perkuliahan nanti dan juga mengenal beberapa dosen serta materi pelajaran yang Beliau ajar. Contoh materi dasar yang saya dapatkan seperti algoritma dan bahasa c.

Walaupun awalnya sangat membinggungkan, namun para dosen membimbing saya dan teman-teman semua dengan baik. Kami pun dapat memahami materi tersebut dengan baik. Beberapa teman saya bahkan ada yang sudah pernah mempelajarinya di waktu SMA/SLTA.

Lalu pada tanggal 12 September 2015, diadakan acara HTTP. HTTP merupakan acara yang buat oleh HIMTI dari tahun ke tahun. Untuk lebih jelas bisa lihat di bagianĀ HTTP.

Pada hari terakhir AO, kami semua mendapatkan test. Ada 2 test, yaitu test membuat program dan test tertulis.

Tesnya sih tidak terlalu sulit, tapi karena saya masih kurang paham saya hanya bisa menjawab beberapa soal dari total 7 soal. Yah biarlah…. berarti saya masih harus banyak belajar agar lebih memahami materi ini. Semangat!!!

Posted on 11 September '15 by , under FEP.